VERVAL LANJUTAN

June 21, 2013 by   - dibaca 792 kali
Leave a Comment

Like This!

Selamat malam sobat dumay dan para operator sekolah, kali ini saya ingin berbagi mengenai verval (verifikasi dan validasi) data PTK lanjutan, sebelumnya saya mohon maaf  saya tidak bermaksud menggurui siapapun karena saya juga sangat maklum bahwa para operator NUPTK  kemampuan IT nya sudah tidak diragukan lagi, namun apa yang akan  saya
paparkan lebih kepada pengalaman saya dalam mengisi dan memvalidasi data PTK.

ok. mari kita lanjut…

setelah verval tahap 1 selesai, lanjutkan ke verval tahap dua, dan hal pertama yang harus kita lakukan adalah aktivasi akun PTK.

cara aktivasi akun PTK :

1. login ke situs. http://padamu.siap.go.id

2. klik aktivasi akun PTK

3. Isi  NUPTK dan kode aktivasi yang tertulis pada Surat Tanda bukti VerVal Lv1 PTK.

- USER ID      : masukan NUPTK guru/TU ybs. ( lihat di surat tanda bukti verval NUPTK LV.1 )

- KODE AKTIVASI: masukan kode aktivasi ( lihat di surat tanda bukti verval NUPTK LV.1 )

4. pada tahap ini kita diminta memasukan password. silahkan tulis password dan ikuti langkah selanjutnya jangan lupa simpan (COPAS) informasi validasi yang muncul, karena jika kita mengisi data dengan benar maka   sistem akan menampilkan informasi.

5. klik simpan dan keluar dari aplikasi.

6. berikutnya silahkan login PTK :

1. Untuk login, gunakan NUPTK, lalu pada kotak isian password. masukan password yang tadi dibuat pada saat aktivasi akun PTK.

2. Klik Login

3. Selanjutnya silahkan cek data PTK. jika terjadi kesalahan pada saat input data kembali lagi ke verval 01 dan lakukan edit seperlunya. tapi jika datanya sudah ok, lanjutkan dengan mengisi angket…pada tahap ini kita harus menjawab pertanyaan dengan cara memilih satu atau beberapa pilihan jawaban yang diberikan.  (jangan panik, karena semuanya berkaitan dengan bidang pekerjaan kita)

4  Terakhir Pada Kolom isi Data,  isilah biodata dengan benar, ingat tahap ini mesti hati-hati jangan sampai informasi yang kita berikan tidak  tepat,. ok

Sekian, semoga bermanfaat, mohon maaf  jika infonya tidak menarik……

 

Komentar Anda?

  1. -

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.