REGISTRASI NUPTK BARU

June 28, 2013 by   - dibaca 765 kali
Leave a Comment

Selamat pagi sobat admin sekolah……

Verval (verifikasi dan Validasi) level 2 sudah dimulai sejak tanggal 20 Juni 2013, mulai tanggal tersebut operator nuptk (admin sekolah) sudah bisa mengisi angket EDS dilanjutkan dengan pengisian biodata guru dan staf yang sudah memiliki NUPTK, namun sayang hingga saat ini bukti isian verval level 2 belum bisa dicetak, karena pihak BPSDMPK-PMP Kemdikbud masih melakukan PERSIAPAN KELENGKAPAN FORMULIR RIWAYAT-RIWAYAT LAIN UNTUK PTK, jadi kita harus menunggu hingga kurang lebih satu minggu lagi untuk melakukan cetak data rinci verval 2.

Karena pengisian angket sifatnya private, maka saya umumkan kepada rekan-rekan PTK agar mereka login langsung ke website tanpa harus dibantu oleh saya kapan dan dimanapun. Tapi ternyata sebagian besar teman-teman PTK , belum bisa mengoperasikan komputer apalagi jika harus buka internet, mereka benar-benar tidak bisa, ditambah lagi dengan jumlah soal dalam angket tersebut lumayan banyak hingga mencapai 56 soal, alhasil saya dibuat pusing 15 keliling, karena harus memandu mereka dari awal hingga akhir, tapi karena tugas dan tanggungjawab saya sebagai operator sekolah, apapun saya lakukan dengan senang hati meski untuk hal ini bayaran yang saya terima hanya ucapan terima kasih dari rekan-rekan.

Jika data hasil verval level 2 sudah bisa dicetak itu artinya NUPTK kita benar-benar permanen, tapi jangan senang dulu tugas admin sekolah belum selesai, karena kita masih punya PR yang tidak kalah pentingnya, masih ada beberapa rekan kita (PTK) yang belum memiliki NUPTK dan harus segera diurus untuk memperoleh NUPTK sama seperti kita, dan untuk keperluan itu admin pusat sudah membuka kembali pengajuan nuptk baru. Seperti yang tertera pada surat edaran di bawah ini.

Surat Edaran Layanan PADAMU NEGERI 2013

Seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik Guru dan Staf yang bertugas di setiap Sekolah Induk di semua jenjang dibawah naungan Kemdikbud WAJIB melakukan proses registrasi PTK agar terdaftar aktif memiliki PegID (Pegawai Register ID) dari sistem PADAMU NEGERI.

PegID ini sebagai kode indentitas referensi yang menjadi syarat untuk pengajuan NUPTK nantinya. Dengan memiliki PegID dapat membantu BPSDMPK-PMP Kemdikbud untuk memetakan SDM PTK di seluruh wilayah Indonesia sebagai dasar kebijakan program pengembangan peningkatan SDM PTK yang akurat dan berkesinambungan, seperti: Diklat, Sertifikasi, Uji Kompetensi hingga Penilaian Kinerja PTK.

Pengajuan NUPTK dilakukan setelah PTK mengunduh, mencetak dan melengkapi Formulir A05 dari situs padamu.kemdikbud.go.id lalu serahkan ke admin sekolah masing-masing untuk dilakukan verifikasi dan memperoleh formulir SO2c.(Surat Bukti Aktivasi Akun PTK) Selanjutnya lakukan aktivasi oleh admin sekolah dengan cara sbb:

- Login ke situs PADAMU NEGERI, atau klik di  SINI

-Klik AKTIVASI AKUN  PTK Masukan peg ID dan kode aktivasi yang tertera di formulir SO2c lalu klik lanjut

- Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang ada.

Prosedur pengisian data:

1. Setelah akun data aktif  klik tombol login yang tersedia

2. Klik LOGIN PTK >> Masukan pegID dan kata sandi yang telah dibuat saat aktivasi

3. Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga mendapatkan pesan bahwa anda resmi terdaftar.

Ok, sekian dulu…

Komentar Anda?

  1. -

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.